Minggu, 26 Mei 2013

SEDIKIT TENTANG KAMI :D

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Haiiiii…..
Mimin mau cerita seputar Pramuka SMKN 1 Kota Serang nih, yaaaaah mungkin karena SMK adalah sekolah kejuruan jadi kurang memperhatikan kegiatan ekskul. Tapi buat kita-kita yang cinta banget sama ekskul Pramuka, kita mencoba menunjukkan kepada sekolah kalo SMK juga bisa maju dengan ekskul Pramuka.



Banyak banget hambatan dalam menjalankan suatu organisasi kalo kurang dukungan dari sekolah apalagi kalo pembinanya susah berbaur. Di tambah lagi minat siswa untuk ikut dalam kepramukaan L, sekarang aja anggota  Pramuka SMKN 1 Kota Serang sedikit banget ga nyampe 100 orang “acan” padahal jumlah siswa keseluruhan mencapai 1000 orang. Miris banget yah kalo denger pramuka sekarang kaya gitu.


Tapi Alhamdulillah walaupun tantangan dan rintangan terus menerjang, seluruh staff dan anggota pramuka ambalan kian santang dan dewi sartika tetap berpegang teguh bersama-sama membangun ekskul pramuka agar lebih maju dan didukung penuh oleh sekolah.
Sudah 2 tahun mimin menjadi anggota pramuka di smkn 1 kota serang, banyak banget pengalaman yang sudah mimin alami, dari yang namanya MPPT, Pelantikan Bantara, Ikut Lomba-Lomba dll.


Kalian tau ga MPPT itu kepanjangan dari apa???
………..
………………………
……………………………………..
…………………………………………………
…………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………..
….
..
.
………………………….
……………………………………………………..
……………………………………………………………………
Lama banget yah jawabnya? Emang susah banget yah? Yaudah mimin kasih tau deh.
MPPT itu kepanjangan dari Masa Penerimaan Penegak Tamu, dimana kegiatan itu dilaksanakan sebagai penerimaan anggota baru penegak dari penggalang menjadi penegak. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dan dilaksanakan 1 tahun sekali setelah beberapa minggu latihan semenjak mabis berakhir. kegitannya itu kita berkemah di buper, bersenang-senang, api unggu, jelajah, masak-masak dll. Mimin ga bisa lupain tuh kejadian-kejadian waktu ikut MPPT, seru banget sumpah!


Yang kedua Pelantikan Bantara, pelantikan ini di adakan untuk kenaikan pangkat. Dari penegak biasa jadi Bantara (Bantuan Tenaga Rakyat). Pelaksanaannya sama seperti MPPT, tapi di adakannya setelah beberapa minggu latihan  setelah MPPT terselenggarakan. Ini adalah acara puncak, dimana tenaga, fisik dan mental di uji perindividu dan sensasi saat mengikutinya sungguh menyenangkan :D


Nah buat adik-adik yang minat masuk SMKN 1 Kota Serang, jangan sungkan-sungkan ikut dan gabung dengan Pramuka Ambalan Kian Santang dan Dewi Sartika gudep : 01.023-01.024 yaaaaaa, jamin asyik loooooh :D


Dadah sampai disini dulu, oke

SALAM PRAMUKA!

by. admin :)

1 komentar: